Senin, 07 Agustus 2017

penyebab bau mulut di pagi hari

penyebab bau mulut di pagi hari - Walau bukan masalah medis yg gawat, bukan berarti bau mulut bisa diabaikan begitu saja. Perlu dilakukan beberapa cara untuk mengatasi bau mulut.



Bau mulut tidak sedap atau halitosis bisa disebabkan oleh beragam hal. Meski beragam, studi membuktikan bahwa 80 persen bau mulut disebabkan oleh adanya masalah pada kesehatan gigi serta mulut seperti gigi berlubang, ataupun masalah gusi. Oleh karena itu, menjaga kesehatan gigi dan mulut menjadi hal yang penting.


kenali penyebab bau mulut dan cara mengatasinya - alodokter

penyebab bau mulut di pagi hari - Penyebab Bau Mulut


BACA JUGA : penyebab bau mulut meski sudah sikat gigi

Bau mulut tak hanya disebabkan oleh masalah kesehatan gigi, gusi dan makanan yang berbau menyengat. Beberapa kondisi kesehatan lainya yang dapat menjadi penyebabnya bau mulut ialah :

  • Xerostomia (mulut kering disebabkan gangguan produksi air liur disebabkan bakteri menumpuk pada rongga mulut

  • Gangguan saluran pencernaan seperti infeksi oleh bakteri H. pylori serta penyakit refluk gastro-esofageal.

  • Sinusitis yang menghasilkan post nasal drip (aliran cairan kental dari rongga sinus ke tenggorokan)

  • Diabetes.

  • Gangguan hati.

  • Infeksi saluran pernapasan misalnya bronkitis kronis.

  • Selain itu, bau mulut juga dapat disebabkan merokok, kurangnya kebersihan mulut, makanan atau minuman tertentu, dan diet yang berlebihan sehingga kekurangan karbohidrat.

bila Anda merasa sudah menjaga kesehatan mulut dan gigi tapi masih saja bau itu tak hilang, tak ada salahnya tuk mencoba beberapa cara di bawah ini terlebih dahulu.

penyebab bau mulut di pagi hari - Cara Mengatasi Bau Mulut

Berikut ini ialah beberapa Teknik yg dapat Kamu lakukan tuk mengatasi bau mulut:

  • Sikat gigi satu hari dua kali.

  • Lepas lalu bersihkan gigi palsu apabila Anda menggunakannya. Sehingga tidak ada bakteri membandel menempel pada gigi palsu.

  • Ganti sikat gigi setidaknya 2 bulan sekali.

  • Bersihkan bagian lidah dan minum segelas air setelah bangun tidur tuk menghilangkan bau mulut.

  • Cek kesehatan gigi paling gak 6 bulan sekali.

  • Berhenti merokok serta hindari konsumsi kopi yg berlebih.

  • Kunyah permen karet rendah gula.

  • Kurangi atau bahkan hindari sama sekali konsumsi alkohol.

  • Minum cukup air putih hingga bakteri dan kotoran lainnya didalam mulut dapat dengan cepat dibersihkan.

Perhatikan pula apa yg Kita makan. Hindari makanan contohnya bawang bombai, dan juga bawang putih yg mempunyai aroma yang cukup menyengat. Dan pilihlah camilan yang lebih sehat seperti apel atau wortel mentah. Karena kandungan air di dalamnya bisa membantu membersihkan mulut. Mengonsumsi makanan yg sehat dan makan teratur juga bisa membantu untuk mencegah bau mulut.

Selain beberapa cara di atas, Anda juga bisa memakai cairan kumur penghilang bau mulut. Namun biasanya cairan ini hanya dapat menghilangkan bau mulut secara sementara. Konsultasikan kepada dokter Anda cairan kumur apa yang tepat dan bisa membunuh kuman penyebab bau mulut tak sedap.

Sebagian besar masalah mulut memang dikarnakan oleh adanya gangguan kesehatan gigi dan mulut hal ini karena adanya bakteri. Karena hal tersebut, penting sekali tuk mengontrol kesehatan gigi dan mulut untuk menghindari bau mulut yg tidak sedap. Bila bau mulut yg Kamu alami disebabkan oleh beberapa penyakit tertentu, dan juga setelah melakukan beberapa cara di atas bau mulut tidak juga hilang, sebaiknya konsultasikan hal tersebut kepada dokter serta dokter gigi.

Harga Penghilang bau mulut Fres Mul – Rp 65.000,-


Harga 3 paket fres Mul – Rp 160.000,- (3 Pack)


Cara-pemesanan-cara-memperbanyak-asi

frsmul
Dapatkan produk penghilang Bau Mulut Fres Mul ASLI hanya di caramenyegarkannafasbau.blogspot.com

Kunjungi toko Online kami di 

www.TokoWening.com

Disclamer : Hasil positif yang di pakai pelanggan kami, tidak menjadi jaminan bahwa hasil yang sama akan anda dapatkan. Dan semua informasi yang ada di website ini bersifat informatif dan kami tidak mengklaim bahwa produk ini pasti menjamin keberhasilan untuk setiap pengunanya. semua manfaat yang kami sebutkan pada produk Fres Mul hasilnya akan berfariasi pada tiap orang. kami juga menyarankan anda untuk berkonsultasi ke dokter sebelum mengunakan produk kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar